OSFAK FE Gelombang II: Mempersiapkan Maba Menjelajahi Dunia Kampus

FE News – Fakultas Ekonomi (FE) Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (Unwaha) Jombang melaksanakan Orientasi Fakultas (OSFAK) gelombang II, di Ruang perkuliahan Gedung D, Senin (23/9/2024) lalu.

Dalam agenda penting ini, kurang lebih 70 mahasiswa baru mengikuti berbagai rangkaian kegiatan dengan antusias. Adapun materi-materi yang disampaikan di antaranya adalah tentang kefakultasan, perkenalan organisasi kemahasiswaan, dan juga budaya kampus.

Kegiatan dibuka oleh Kaprodi Manajemen, Bapak Khotim Fadhli, M.Pd., mewakili Dekan FE, Ibu Ita Rahmawati, S.E., M.Si. Beliau menyampaikan bahwa tujuan dari orientasi ini untuk membekali mahasiswa baru (Maba) bertransisi dari lingkungan pendidikan sebelumnya ke dunia perkuliahan.

“Di sini, anda diharapkan dapat berproses secara mandiri, memperluas wawasan dan beradaptasi dengan kehidupan kampus,” ucap beliau.

Di hadapan kurang lebih 70 Maba, Bapak Khotim sapaan akrabnya,  juga menegaskan bahwa seorang mahasiswa memiliki peran dan tanggung jawab dalam kehidupan pendidikan dan bermasyarakat. Sehingga sangat diharapkan bagi para mahasiswa Fakultas Ekonomi dapat menjalankan perannya masing-masing.

“Setidaknya anda harus memiliki komitmen keilmuan, kepedulian sosial, dan keislaman sebagai seorang mahasiswa,” pesan beliau.

Sementara itu, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi, Famung Gangga mengatakan, materi-materi yang disampaikan di antaranya adalah ke-Fakultasan, perkenalan Ormawa (organisasi kemahasiswaan, red) seperti BEM, HMP, dan DPM Fakultas Ekonomi.

“Dengan beberapa materi yang disampaikan ini, dapat menjadi awal yang baik bagi mahasiswa baru dalam menjalani perkuliahan di Fakultas Ekonomi. Kami juga berharap, di Osfak FE ini dapat terjalin rasa persaudaraan dan solidaritas yang kuat antar mahasiswa baru,” ucapnya saat dikonfirmasi. (Ibr/Fdh)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *