Yudisium 2024: Kesiapterapan Lulusan Menyongsong Indonesia Maju

FE News – Suasana penuh kebahagiaan, semangat, dan optimisme terlihat pada prosesi Yudisium Fakultas Ekonomi (FE) Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (Unwaha) Tahun Akademik 2023/2024, yang diselenggarakan di Auditorium Unwaha, Sabtu (31/8/2024).

Dekan FE, Ita Rahmawati, S.E., M.Si., menyampaikan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya atas kompetensi yang telah diraih oleh para calon lulusan Fakultas Ekonomi. Atas hal ini, para lulusan telah resmi menyandang gelar sarjana dan siap menereapkan keilmuannya di lingkungan masing-masing.

“Capaian ini, bukan tanpa perjuangan yang luar biasa. Yudisium merupakan momen penting bagi seorang mahasiswa dalam menyelesaikan studinya,” ucap Dekan FE tersebut.

Dekan FE, Ita Rahmawati, S.E., M.Si., saat menyampaikan sambutannya.

Sebagaimana tema yang diusung pada yudisium kali ini, yaitu “Generasi Unggul Berjiwa Wirausaha untuk Indonesia Maju”. Dengan hal ini, beliau berharap, agar para lulusan dapat bersaing dan memiliki keberanian dalam berwirausaha.

“Lulusan FE Unwaha harus mempunyai keberanian dalam berwirausaha, apapun itu nanti kondisinya. Jangan hanya menjadi penonton, jadilah pemain,” pesan beliau.

Senada dengan Dekan FE, Wakil Rektor Bidang Akademik, Ino Angga Putra, M.Pd., juga memberikan beberapa pesan kepada yudisiawan FE Unwaha kali ini.

“Karena salah satu poin penting dalam kemajuan suatu negara yaitu dari bidang ekonomi. Oleh sebab itu, diharapkan kalian-kalian semua menjadi garda terdepan dalam menyongsong Indonesia Emas,” seru Bapak Ino.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Ino Angga Putra, M.Pd., saat memberikan sambutan pada Yudisium FE 2024.

Selain itu, beliau juga berpesan kepada 87 peserta yudisium untuk terus memiliki semangat belajar dan memberikan kebermanfaatan di lingkungan masing-masing.

“Saya mewakili jajaran Rektorat Unwaha berpesan kepada kalian untuk selalu belajar. Karena IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, red) terus berkembang. Kemudian jangan lupa untuk mengamalkan ilmu yang telah kalian terima, karena persaingan yang nyata akan segera kalian hadapi,” pesannya.

Sementara itu, Kaprodi Manajemen, Khotim Fadhli, M.Pd., juga mengungkapkan, kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) di era sekarang tidak hanya sekedar ijazah. Melainkan keterampilan, soft skill, inovasi yang terfokus pada kreativitas masing-masing calon lulusan.

“Saat ini yang dibutuhkan yaitu mereka yang memiliki kemampuan cepat belajar, mampu beradaptasi, berkarakter, dan memiliki berbagai keterampilan. Semoga dengan berbagai komptensi yang telah dimiliki, dapat menghantarkan para lulusan ke dunia keprofesian yang diinginkan,” ujar Bapak Khotim.

Kaprodi Manajemen, Khotim Fadhli, M.Pd., saat membacakan SK Dekan tentang Lulusan Terbaik Yudisium FE 2024.

Yudisium kali ini, FE menghasilkan 4 yudisiawan terbaik pada masing-masing kepeminatan. Berdasarkan Surat Keputusan Dekan No. 0221/A/FE-UNWAHA/SK/VIII/2024, lulusan terbaik di Bidang Pemasaran diraih oleh Supriono (IPK. 3.85), Bidang Keuangan diraih oleh Nur Fauziyah (IPK. 3.82), Bidang MSDM diraih oleh Firadus May Sulvani (IPK. 3.71), dan lulusan terbaik di bidang Non-Akademik diraih oleh Indy Asna Azizah (IPK. 3.76). *(Ibr/Fdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *