Bangun Karakter Mahasiswa Baru di Orientasi Fakultas

FE News – Fakultas Ekonomi sukses menggelar Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus-Fakultas (Osfak) Gelombang I, di Ruangan B-5, Senin (24/6/2024). Orientasi di tingkat fakultas ini diikuti oleh sebanyak 90 lebih mahasiswa baru.

Mewakili Dekan FE, Kaprodi Manajemen, Khotim Fadhli, M.Pd. menyampaikan kepada seluruh mahasiswa baru untuk dapat beradaptasi dengan lingkungan kampus.

”Selamat datang di keluarga besar Fakultas Ekonomi. Semoga anda semua dapat dengan mudah beradaptasi, semangat berkuliah sehingga nantinya dapat lulus tepat waktu,” ujar Kaprodi Manajemen tersebut.

Beliau juga menyampaikan visi-misi Fakultas Ekonomi dan kurikulum yang ada di Prodi Manajamen. Tidak hanya itu, pria yang akrab disapa Pak Khotim itu juga menyampaikan beberapa aturan-aturan serta norma yang berlaku di lingkungan kampus.

”Beberapa yang perlu diperhatikan juga adalah etika sebagai mahasiswa Unwaha Jombang, seperti etika berpakaian dan berkomunikasi,” jelas beliau.

Pada akhir sambutannya, beliau juga menghimbau kepada para mahasiswa baru agar tidak hanya menuntut ilmu di ruang perkuliahan saja.

”Sebagai agent of change, tentu mahasiswa juga perlu menggali potensi di luar bangku perkuliahan. Aktif lah berorganisasi, di Unwaha ini banyak organ mahasiswa baik intra maupun ekstra yang dapat mengasah potensi anda,” pesan beliau.

Sementara itu, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi, Famung Gangga mengatakan, materi-materi yang disampaikan di antaranya adalah ke-Fakultasan, perkenalan Ormawa (organisasi kemahasiswaan, red) seperti BEM, HMP, dan DPM Fakultas Ekonomi.

“Dengan beberapa materi yang disampaikan ini, dapat menjadi awal yang baik bagi mahasiswa baru dalam menjalani perkuliahan di Fakultas Ekonomi. Kami juga berharap, di Osfak FE ini dapat terjalin rasa persaudaraan dan solidaritas yang kuat antar mahasiswa baru,” ucapnya saat dikonfirmasi.

Hadir pada kegiatan tersebut beberapa dosen FE, di antaranya Bapak Wisnu Mahendri, M.M., dan Ibu Lailatus Saadah, S.E., M.M.*(Ibr/Fdh)

Dokumentasi Kegiatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *