Prodi Manajemen Bekali Calon Lulusan dengan Uji Kompetensi

FE News – Program Studi (Prodi) Manajemen Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (Unwaha) Jombang menggelar pembekalan dan uji kompetensi di Fakultas Ekonomi, Sabtu – Minggu (1-2/6/2-2024) dan Sabtu (8/6/2024).

Kaprodi Manajemen, Khotim Fadhil, M.Pd., mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan daya saing lulusan Prodi Manajemen. Sebanyak 88 mahasiswa mengikuti kegiatan ini dengan penuh antusias.

“Kegiatan ini merupakan tahapan pengembangan diri bagi para calon lulusan Prodi Manajemen. Hal ini juga sebagai bekal bagi mereka nantinya saat terjun di dunia profesional,” seru Bapak Khotim.

Beliau juga menyampaikan, FE Unwaha Jombang telah resmi menjadi Tempat Uji Kompetensi (TUK) Lembaga Sertifikasi Profesi Administrasi Bisnis Perkantoran (LSP ABP) Modern sejak tahun 2023 lalu. Pada kegiatan ini, Prodi Manajemen juga menggandeng LPK Karya Insan Wiguna.

“Adapun trainer pelatihan dan asesor uji kompetensi merupakan praktisi yang memiliki latar belakang profesional di bidangnya. Di antaranya ada yang merupakan Kepala Dinas, Sekretaris Dewan Kabupaten Jombang, Kepala HRD di salah satu perusahaan swasta nasional, manager, owner, dan juga dosen,” imbuhnya.

Para peserta uji kompetensi bersama trainer. (Foto: Ist.)

Pada kegiatan ini terdapat tiga skema yang diikuti oleh mahasiswa, yaitu skema pelayanan prima yang diikuti oleh 23 mahasiswa, skema digital marketing diikuti 44 mahasiswa, dan skema akuntansi junior yang diikuti oleh 21 mahasiswa.

Kaprodi Manajemen tersebut berharap, dengan dilakukannya pembekalan dan uji kompetensi ini para lulusan dapat mengaplikasikannya di dunia profesi nantinya.

Para peserta pembekalan dan uji kompetensi Prodi Manajemen. (Foto: Ist.)

“Terlebih saat ini persaingan di dunia profesi bergerak begitu ketat, sehingga kompetensi bagi Sumber Daya Manusia (SDM) nantinya sangat dibutuhkan,” tutupnya. *(Ibm/Fdl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *