Uncategorized

Perkuat Literasi Mahasiswa Melalui Seminar Kepenulisan Jurnal

Sejumlah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (Unwaha) Jombang mengikuti Seminar Kepenulisan Jurnal (1/4). Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Fakultas Ekonomi Unwaha untuk meningkatkan daya saing melalui peningkatan kualitas dan kuantitas publikasi ilmiah.
Fakultas Ekonomi Unwaha memahami bahwa peranan perguruan tinggi dalam pembangunan ilmu pengetahuan tidak hanya berasal dari kontribusi lulusannya yang bermutu, akan tetapi juga dari hasil penelitiannya yang relevan terhadap pengembangan keilmuan dan kebutuhan pembangunan. Hasil-hasil penelitian atau artikel ilmiah perlu disebarluaskan kepada para peneliti lain maupun masyarakat pengguna, termasuk industri yang langsung dapat memanfaatkannya.
Kemampuan menulis di lingkungan Unwaha memang dirasakan masih belum optimum, mengingat masih sedikitnya mahasiswa yang terlibat dalam publikasi jurnal ilmiah. Sehingga kemauan untuk menulis artikel ilmiah yang dipublikasikan juga masih harus terus dipacu. Sehingga pembekalan terhadap mahasiswa Fakultas Ekonomi terkait kepenulisan jurnal ilmiah menjadi salah satu solusi yang tepat untuk dilaksanakan saat ini.
Sebagai informasi, kegiatan seminar kepenulisan jurnal ini dilaksanakan oleh BEM FE Unwaha dengan mendatangkan pemateri Ino Angga Putra, M.Pd yang merupakan Dekan FIP Unwaha sekaligus reveiwer Jurnal Ilmiah. (KF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *