Uncategorized

Yudisium 2020

FE (13/12), pada penghujung tahun 2020 yang tepatnya pada hari Ahad 13 Desember, Fakultas Ekonomi Unwaha melaksanakan kegiatan Yudisium Fakultas Ekonomi Angkatan Ke-3. Kegiatan yang dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid 19 ini dikemas dengan formal namun penuh dengan suasana kekeluargaan.
Yudisium dengan mengusung tema “Peluang & Tantangan Dalam Menghadapi Daya Saing Era Digital” sebagai bahan penyampaian motivasi kepada para lulusan Fakultas Ekonomi agar menjadi jiwa yang kuat dan siap dalam persaingan era digital saat ini.
Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan Fakultas Ekonomi terhadap lulusan Fakultas Ekonomi Unwaha yang telah berjuang selama 4 tahun untuk menyelesaikan studinya. Kegiatan yang didalamnya dilakukan prosesi mengumumkan nilai dan kelulusan mahasiswa Fakultas Ekonomi UNWAHA secara formal, yang merupakan pertanda mahasiswa telah menyelesaikan keseluruhan proses akademik di Fakultas Ekonomi Unwaha.
Berbeda dengan yudisium tahun-tahun sebelumnya, selain acara formal layaknya tahapan yudisium Perguruan Tinggi lainnya, yudisium tahun ini juga diisi dengan dua buah persembahan kekeluargaan, yakni persembahan mahasiswa dan persembahan dosen.
Pada persembahan mahasiswa, para dosen diberi kejutan dengan tampilnya beberapa mahasiswa yang memimpin mahasiswa yudisia lainnya untuk berdiri menyanyikan lagu medu dengan diubah liriknya sehingga menggambarkan bahwa jasa para dosen akan selalu mereka kenang, ditambah dengan campuran puisi di tengah-tengah lagu yang justru menjadikan sebagaian dosen meneteskan air mata bahagia karena bangga dan sedih karena akan berpisah. Ditambah dengan kejutan pemberian bunga mawar merah segar yang diberikan para yudisia kepada seluruh dosen dan pimpinan yang hadir.

Gb. Sejumlah Dosen memberikan persebahan lagu

Selain persembahan mahasiswa, ternyata sejumlah dosen juga memberi kejutan kepada para yudisia dengan munculnya band dosen yang baru dibentuk khusus untuk yudisium dengan mempersembahkan dua buah lagu (ku tak bisa dan satu hati sampai mati) yang salah satu lagu juga diubah liriknya.
Hal tersebut menjadi kesan positif yang berusaha dibangun bersama civitas akademika Fakultas Ekonomi Unwaha, sehingga para lulusan Fakultas Ekonomi Unwaha selalu mengingat Unwaha dan memegang nilai-nilai yang telah dipelajari di Unwaha. (Red. KF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *